Rabu, 01 Juli 2009

Mau Nelepon Gratis???

Mau Telepon Gratis lewat Internet? Giliran yang gratis2an saja mau he2.. Sabar dulu, jangan buru-buru Men. Pokoknya nikmati saja website ini, anggap saja punya Bokap mu he2.. Ingin Telpon Gratis? Terus bagaimana caranya? Jawabannya adalah dengan VoIP (Voice over Internet Protokol) atau yang biasa kita sebut dengan Telpon internet. Saya paham sekali hobi Anda dan orang-orang Indonesia pada umumnya yang sangat suka dengan sesuatu hal yang gratis, alias nggak bayar termasuk saya he..he.. Its OK, sekarang mari kita lanjutkan pelajaran kita;) Lalu langkah apakah yang pertama yang harus kita lakukan? Pertama-tama, Starter mobil anda kalau tidak punya mobil ya motor juga nggak apa-apa, kalau motornya lagi dipinjem sama temen ya jalan kaki juga boleh. Kemudian Cari warnet terdekat, kalau dirumah sudah tersambung dengan internet itu malah lebih bagus jadi nggak usah jalan kaki jauh-jauh he2.. Kalau kita sih ngenetnya sudah pakai Laptop sendiri (Sombong banget Gue) Kamu tau Laptop ngga? Jangan2 nggak tau ya? Masa hari gini ga tau laptop, Tukul saja pakenya Laptop, Ndeso banget sih kamu ini. Nih Gue kasih tau Laptop2 yang lagi ngetren saat ini, Kalau belum tahu Laptop, disini ada gambarnya tapi sayang cuma gambar doang, jadi nggak bisa Kamu bawa pulang kerumah, kalau mau beli, bayar saja. Ya.. paling ngga kamu sudah seneng ngliat gambarnya doang lah. Ini adalah bursa laptop yang paling keren bagi Gue karena Di web ini Banyak perusahaan besar dari seluruh dunia seperti Toshiba, Dell, Acer, Compaq, Apple dll mengiklankan Laptopnya disini dari harga yang paling miring sampai yang paling doyong alias dEngdEk. Kalau mau, Lihat aja.. jangan malu2 sekali lagi anggap saja tu web punya mbokmu biar kamu nggak sungkan, biar ga ketinggalan zaman, biar nggak katrok, biar kamu tahu harga pasaran dan yang terpenting adalah biar kamu bisa bersaing secara profesional dengan Tukul. http://LaptopMarket.blogspot.com Gimana? Bagus bukan laptopnya? Saya akan memberitahukan sebuah rahasia dari keajaiban sebuah internet buat anda. Kamu tahu nggak, cuma dengan Internet orang bisa menghasilkan ratusan sampai ribuan dolar perbulan? dan ini bukan multilevel atau sejenisnya? Contoh, Bob Benwell bisa menghasilkan $516 perhari, dan Rosalind Gardner bisa menghasilkan US$ 430.000 lebih setahun? Bahkan diindonesia saja sudah banyak yang menghasilkan puluhan juta perbulan. Ini adalah sebuah fakta, saya akan memberikan sebuah contoh, Iklan web dibawah ini bisa menghasilkan puluhan sampai ratusan dolar perbulan bagi siapa saja yang bisa mempromosikan atau memasarkannya: Internet Secret Ok, kita lanjutkan kembali ke materi kita. Setelah kamu berada didepan komputer yang sudah terhubung dengan internet, ingat yang sudah Terhubung dengan Internet!!! jangan komputer Rentalan kamu pake. Setelah itu cari atau download yang namanya Softphone yang bentuknya mirip telpon tapi tidak bisa dipencet2 pake Jempol, karena adanya didalam komputer. Bentuknya kurang lebih seperti ini:
Banyak sekali negara2 yang sudah menggunakan teknologi VoIP jadi kalau kita telepon kesana tidak usah pake bayar segala, salah satunya adalah Amerika, Inggris, Kanada, singapure dll (itu juga katanya seh.. masalahnya gue juga belum pernah kesana he..he..) Mengapa kita harus beralih ke Telepon internet? Itu karena GRATIS!!! Di web ini juga banyak perusahaan yang menawarkan Produk mereka bahkan ada yang secara terang terangan memberikan fasilitas Telepon gratis lewat internet, penawaran Software pendukungnya, Hardware dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan Telepon Internet, disajikan juga Literatur tentang VoIP http://FreeCall4Us.blogspot.com Langkah Yang kedua, kalau kamu sudah menemukan Warnet, cari yang ada Earphone-nya. Kalau kamu salah masuk warnet yang nggak ada Earphone-nya, cepet2 kamu keluar saja dari warnet itu dan cari warnet yang ada Earphone-nya. Mentok2nya jika semua warnet nggak ada Earphone-nya kamu beli sendiri saja paling cuman Rp 15.000,- an :) Kenapa pake Earphones? Karena itu adalah salah satu alat yang digunakan untuk mendengar suara orang diseberang sana dan juga berfungsi buat kamu ngomong. Coba kamu bayangkan, seandainya alat itu nggak ada? Saya yakin, jempol anda tidak bisa dijadikan sebagai pengganti Microphone. Betul tidak? Kalau kamu sudah pake Windows, Sebenarnya di Windows bawaannya juga sudah disediakan Softphone yang disebut dengan NetMeeting kamu buka aja C:\Program files\Netmeeting. Tapi kalau kamu pengen gabung dengan komunitas VoIP di Indonesia, kamu bisa daftar di:
  • http://voiprakyat.or.id
  • Registrasi dulu disana jangan Cuma kamu Plptotin saja, karena kalau kamu plototin saja saya berani taruhan kaos kaki nggak bakalan terjadi apa-apa. Terus setelah beberapa menit, kamu cek di Email kamu jika belum punya email buat dulu, pilihan terakhir kalau kamu nggak bisa buat email mendingan nggak usah teruskan baca website ini, tutup saja he..he.. Setelah Registerasi berhasil, kamu akan dikasih Nomor Telepon dan Password-nya, langkah selanjutnya kamu tinggal download Softphons-nya, disana banyak sekali pilihan, tapi yang akan saya ajarkan adalah SjPhone seri windows. Terserah kamu mau pilih yang seri berapa. Download dulu setelah itu saya ajarkan penyetingannya
  • Klik Disini
  • Instalasi dimulai dengan download Sjphone (Nama Softphon-nya) melalui menu Download Softphones Instalasi dilakukan sama dengan cara menginstall program yang lain. Berikut adala langkah2 Penyetingannya:
    Setelah Anda selesai pada penginstalan akan muncul jendela untuk penyetingan audio.
    Ikuti stepstep yang muncul dan Anda juga bisa melakukan tes secara langsung jika hardware seperti headset Anda telah tersedia. CARA MENGGUNAKAN Untuk menggunakan program ini anda dapat mengambilnya di start menu all program SJphone Sjphone
    Gambar diatas adalah gambar program SJphone yang akan kita gunakan untuk VoIP. Pada program ini juga masih banyak yang perlu kita ubah dari setingan yang sudah ada atau default, sesuai dengan apa yang sudah kita registrasikan sebelumnya. Mungkin timbul pertanyaan dalam diri Anda, untuk apa jendela SJ Labs soft phone factory seperti gambar dibawah.
    Jendela tersebut hanyalah jendela untuk peregistrasian diri Anda pada software tersebut, karena ketika Anda melakukan download dan penginstalan Anda tidak melanjutkan dengan peregistrasian. Jika Anda ingin meregistrasikan diri Anda ke situs software tersebut silahkan saja. Pada jendela itu juga terdapat link untuk mendowload versi dari SJphone itu sendiri yang terakhir dikeluarkan, atau versi yang terbaru. Langsung saja kita masuk pada pada program ini. Klik menu options pada SJphone tersebut.
    Disana terdapat banyak tabulasi yang bisa kita ubah, tetapi mohon agar tidak asal merubah setingan yang tidak perlu. Pada jendela tersebut Anda pilih tabulasi Profiles untuk membuat profile kita sendiri. (Web ini masih panjang kebawah, untuk menampilkan semua halaman, klik May(14) pada link di pojok kanan paling atas)

    0 komentar:

    About This Blog

      © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

    Back to TOP